Adegan Medis Dalam Drama 'Descendants of the Sun' Dikritik Para Dokter

Drama 'Descendants of the Sun' lagi-lagi mendapatkan kritikan dari para dokter.

Jika sebelumnya Song Hye Kyo mendapatkan kritikan dari para dokter, kali ini giliran adegan medis dalam drama tersebut yang mengundang kontroversi.

Belakangan drama ini menjadi bahan perbincangan di kalangan netizen yang berprofesi sebagai dokter. Mereka mengkritik, karena beberapa adegan medis dalam drama ini dirasa sangat tidak masuk akal dan jauh dari akurat.

Adegan medis yang paling banyak mendapatkan kritikan adalah adegan operasi perut yang dilakukan di ruang terbuka. Padahal jika adegan tersebut dilakukan di kehidupan nyata, akan ada resiko infeksi karena debu yang berterbangan, terlebih operasi ini dilakukan disamping sebuah truk kotor.

Tak cuma itu, adegan lainnya yang dirasa tidak masuk akal adalah saat Song Joong Ki melakukan pertolongan pertama pada Song Hye Kyo. Badan Pertolongan Pertama di Korea menyarankan kalau rasio tekanan dada dan udara dari mulut ke mulut adalah 30:2, namun dalam drama ini hanya ditunjukkan sebanyak 5:1, sehingga hal ini dianggap sangat menyimpang.

Terkait hal ini, berbagai dokter memberikan komentar seperti, "Walaupun ini hanya sebuah drama, adegan itu sangat tidak masuk akal," dan "Adegan medis dalam drama benar-benar jauh dari realita, membuatku tidak tertarik untuk menonton drama ini," komentar dokter lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai kontroversi ini? (www.kpopchart.net)

Adegan Medis Dalam Drama 'Descendants of the Sun' Dikritik Para Dokter

Bagikan ke

0 Komentar