Pastinya para penggemar 'Descendants of the Sun' sudah mengetahui bahwa karakter yang dibintangi oleh Song Joong Ki, Yoo Shi Jin merupakan seorang tentara pasukan khusus.

Namun fakta unik seputar drama mulai terkuak dan membuat penggemarnya cukup terkejut. Faktanya karakter sebenarnya dari Yoo Shi Jin dalam drama ternyata adalah seorang dokter.

Seri drama 'Descendants of the Sun' ternyata diangkat dari sebuah tulisan yang berjudul 'Medecins Sans Frontieres', sebuah karya dari novelis Kim Won Seok yang berhasil memenangkan penghargaan.

Judul tersebut bersumber dari NGO Doctors Withough Borders (MSF), yang melakukan kegiatan medis di tempat-tempat yang membutuhkan.

Dari cerita asli tulisan tersebut, karakter Yoo Shi Jin ditulis sebagai seorang dokter yang bertindak sebagai seorang dokter yang bekerja untku MSF.

Di tahun 2014, Kim Won Seok bersama rekan kerjanya meminta penulis televisi populer, Kim Eun Seok untuk mengadaptasi ceritanya tersebut menjadi sebuah drama.

Kim yang dikenal sebagai seorang penulis dengan cerita cinta, merekomendasikan kepada kedua penulis asli untuk menambahkan unsur romantis dan merombak sebagian cerita yang kemudian disetujui.

Dari kerja sama tersebut, cerita menghasilkan sebuah drama 'Descendants of the Sun' yang saat ini menjadi salah satu drama dengan popularitas yang sangat besar di Korea, China dan berbagai negara lainnya. (www.kpopchart.net)

Bagikan ke

0 Komentar